"Dream as if you'll live forever. Live as if you'll die today"

-James Dean-

Jumat, 14 Februari 2014

Tips Traveling Bersama Anak

Hai, aku mau berbagi pengalaman nih pas traveling ke Singapore kemarin, kebayang kan betapa repotnya aku bawa dua anak balita dan didampingi satu mbak (dan kebetulan bukan babysitter yang biasa bantu aku urus anak). Ini dia beberapa tips yang harus diperhatikan kalau mau traveling sama anak-anak :
1.       Jangan Bawa Koper & Stroller Bersamaan
Pada saat traveling, usahakan supaya gak banyak bawaan gunakan backpack supaya gak repot dorong stroller dan gendong tas bawaan. (apalagi memilih naik MRT dari airport menuju hotel!) haha 
2.       Siapkan Makanan Bayi Sekali Makan di Plastik Kecil
Untuk makanan si kecil, kita gak perlu repot2 bawa makanan berkotak-kotak, cukup siapkan di plastik kecil dan masukkan makanan bayi sesuai takaran sekali makan, persiapkan beberapa plastik makanan si kecil untuk waktu beberapa hari yang udah ditentukan.
3.       Membawa Termos Air Panas Kecil
Persediaan air panas di dalam tas sangat penting, khususnya buatku dan ibu-ibu yang punya baby, untuk melumerkan makanan si kecil kita butuh air panas yang siap sedia di dalam tas.
4.       Membawa Obat Panas dan Thermometer
Kita gak akan pernah tau cuaca disana kaya apa, dan kita juga gak bisa memprediksi kesehatan si kecil saat traveling, maka dari itu perlu sedia di dalam tas Obat Penurun Panas dan Thermometer, apalagi si kecil punya tubuh yang rentan oleh pengaruh cuaca.

Point-point penting diatas yang emang sederhana tapi kadang sering terlupakan. Semoga bermanfaat :)) hihihi









2 komentar:

  1. Salam buat bocah-bocah, Kak... ngegemesin banget!! semoga someday bisa ketemu n ngobrol bareng Ka iia... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hei ... oke oke, makasih yaah, amin. ayo main ke butik biar ketemu hehee

      Hapus